Sunday, March 15, 2009

Tes Masuk SMA

14 maret 2009 kemaren , gw tes masuk SMA Islam Al Azhar 4 Kemang Pratama , gw sebenernya pengen daftar di sekolah-sekolah lain juga tapi kayaknya Al Azhar 4 sini is the best daripada yang lain . awalnya menurut gw soal-soal tes masuk SMA itu gak sesulit yang kita bayangkan .. banyak temen2 gw yang beli soal tes masuk SMA 4 tahun lalu untuk jadi bahan belajar dan kalo di-review , " ah gak susah-susah amat " .. tapi di hari H nya , " ah gak susah susah amat " bisa berubah menjadi " anjrit gak nyangka susah bangeet " .. terutama di mata pelajaran matematika yang gak imbang sama mata pelajaran lain . Tes Matematika soalnya ada 40 dan waktunya 120 menit sementara Bahasa Inggris ada 15 soal waktunya 30 menit begitu juga dengan Bahasa Indonesia . soal-soal tes matematika ini , sumpah gw gak nyangka ternyata sangat-sangat susah dan gak seperti yang gw bayangkan .. soalnya sama sekali gak ada di SKL Ujian Nasional dan kebanyakan adalah soal tipe SMP yang dikembangkan menjadi standar ank2 SMA . sompret susah abis ! . well , di tes masuk SMA kemaren gw banyak ketemu temen-temen lama gw dari SD yang udah lama banget gw gak ketemu ma mereka .. bea dari tes masuk SMP 3 tahun yang lalu , di tes masuk SMA ini gw bilang " lebih ketat " karena selain tes lisan dan tertulis ada juga tes urine .. menurut gw wawancara tes masuk SMA ini lebih gampang dibanding tes wawancara masuk SMP 3 tahun yang lalu . well , pray for me all semoga gw keterima di Al Azhar ya

No comments: