Sunday, March 15, 2009

Review Film Kambing Jantan

akhirnya yang selama ini gw impi - impikan terjadi juga . sejak dilepas tanggal 050309 gw udah ngiler aja mau nonton tu film dan setelah berkali-kali ngerencanain ama temen-temen tetep aja gak berhasil nonton . FYI , yes itu film adalah KambingJantan bin Raditya Dika yang penulis buku best seller itu , pasti tau lah semuanya tu film ya hahaha :) well , sebenernya gak ada sayembara untuk review film kambingjantan di radityadika.com , gak seperti review komik itu . tapi entah kenapa untuk writing-minded gw ini setelah nonton film itu dalam hati gw bilang " gw harus tulis ini besok pagi ! " . well , gw nonton KambingJantan di Blitz Megaplex Paris Van Java - Bandung yang gak disangka-sangka harganya 50% daripada Blitz Megaplex di Jakarta . tapi di film kambingjantan itu kok gak rame-rame amat orang yang nonton padahal studionya ( bukan ding , tapi AUDITORIUM ) besar banget , 2 kali nya XXI . ehm , menurut gw filmnya bagus cuma Raditya Dika nya kebanyakan cengo'nya dan ada beberapa adegan yang "diem"nya agak lama jadinya agak2 bosen juga nonton nya , tapi well sebenernya ni film keren abis lah ya .
ok , gw review pertama gw adalah kematian Rasty yang gak sama di bukunya , di buku KambingJantan dikisahkan bahwa rasty mati dan di flush ke toilet , tapi kenapa di film nya rasty mati karena aquarium nya jatoh pas dika lagi nelpon dan rasty nya kecemplung dalem got . ck ck ck .. gw menyadari betul banyak banget cerita yang di buku nya berbeda seperti di filmnya . gw baru tau ternyata Dika gak selesai kuliah di University of Adelaide itu karena ya sebenernya dia itu gak minat di finance , dia cuma mau "cerita" dan yang gw dapet infonya dia sekarang kerja di GagasMedia . pentingnya mengganti celanadalam yang dikatakan oleh bapaknya Dika ini juga menginspirasi gw dan membuka mata hati gw :) cielah ,, trus juga ntah kenapa sosok Kebo di film ini tuh beda banget sama yang di bukunya , dia lebih posesif gitu .. entah kenapa . tapi basicly seru banget filmnya , serruuu banget . pun kalo ada kesempatan gw aja pengen banget nonton lagi .. hehhehe . Two Thumbs Up deh buat bang Dika .. Edric Tjandra yang berperan jadi Harianto di film ini menurut gw adalah tokoh yang paling kocak dari semuanya , dengan logat jawa Kediri nya yang sangat kental . " I Will Study Robotic Ma'am " dan " What is Miyabi " yang dia tanya ke orang Jepang si Takuji dengan logat jawa yang bikin gw ketawa-ketawa , cuma yang berkesan adalah ketika Harianto ngelanggar Janji LDR ( bukan long dick reduction tapi long distance relationship ) yang mana dia ternyata pacaran lagi ( mungkin si Joseline yang diceritain di buku itu kali yah ) , cup cup jadi sedih .
oke that's all the review , menurut kalian gw harus ngirim review ini ke e-mail nya Raditya Dika gak ya ? kirim pendapat-mu ke wall Facebook gw : adityasimpere1102@hotmail.com atau kirim e-mail ke aditya.pratama1102@yahoo.com , thanks

No comments: