Thursday, March 25, 2010

10.4

setelah gue dengan resmi menjadi salah satu anak SMA di SMA Islam Al Azhar 4 Kemang Pratama (tsah) , gue dapet kelas 10.4 dari 6 kelas tahun ini walaupun yang 1 kelas tepatnya 10.6 yang kini telah dirombak menjadi ruang AVA karena adanya moving classuck ini adalah kelas yang boleh dibilang kelas ehm .. yaa 'unggulan' lah dan mereka juga sistem pembelajarannya Bilingual jadi mungkin mereka bisa dibilang lebih spesial . tapi gapapa , pada dasarnya kan kita semua satu yoo solid mamen gaul yihaa ..


Kelas 10.4 , kalo kata kakak kelas yang sekarang udh kelas 11 , kelas 10.4 sebelum moving class letaknya ada di lantai 2 , bersama dengan kelas 10.5 dan 10.6 , namun entah kenapa Om Yayat yang terhormat memindahkan kelas yang jam dindingnya ada dibawah saklar lampu diatas tempat sampah itu menjadi ke lantai 3 yang pasca moving class telah berganti nama menjadi Ruang 30.. berapa gitu lupa , yang jelas sekarang jadi kelasnya Bu Diah guru Biologi . dan may i mark that class sebagai kelas yang AC nya paling nggak-najistralala diantara berbagai kelas yang ada di sekolah ini , halaaah AC nya butut .. berair pula , hm .


sebelum adanya Moving Class , kita semua dari 10.1 - 10.6 boleh dibilang udah solid banget , 10.1-10.3 adanya di lantai 2 sementara 10.4 - 10.6 di lantai 3 dan kita cukup solid dengan sebutan "Anak Atas" dan "Anak Bawah" yang walaupun terpisahkan tetap senantiasa jalan bareng ke Masjid Baabut Taubah untuk melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah dan juga sama-sama ngebetak sandal-sandal dan membuka sebuah lapak rahasia tepatnya di ... eits , it's secret sehingga kita tidak akan tertangkap oleh Pak Hasyim atau dicute Pa Awi karena tertangkap ga pake sendal (uffufufu we're smart , arent we ?) hehe .. dan yang gue amat salut dari 10.1 - 10.6 ini yakni terutama (alah bribet) solidaritasnya yang amat tinggi . gue gak nyangka banget ternyata anak-anak bisa gitu lho bikin acara sosial ke panti asuhan , dan itu sama sekali gak melibatkan pihak sekolah , it means itu ide-ide dari kita sendiri dan dari setiap kelas tuh pasti ada yang ngedukung dan pada mau bayar buat baksos ini , gila .. solid parah .. ini bukan acaranya anak osis pun bukan acaranya sekolah . jadi ini murni acara kita semua , dan yang take part dalam acara ini ya emang cuman anak kelas 10 nya doang . dan itu great banget , salut !


ok itu tadi mengenai kelas 10 tahun ini secara umumnya , back to our main topic .. bagaimana dengan kelas 10.4 ?? meskipun sempet dissapointed banget karena didaulat oleh guru-guru sebagai kelas yang paling banyak masalah ditambah lagi dengan para penghuninya yang sebagian besar para Kutemers untuk para laki-laki dan para pemain inti Saman untuk para perempuan . selain itu kelas ini juga sempat didaulat sebagai kelas paling berisik yang hampir membuat Bu Tri , Pa Boden , dan Bu Pur sport jantung dalam menghadapi anak-anak pojokan (baca : yang pengen duduk pas dibawah AC , kurang asem emang ye ! ) selain itu (selain itu melulu lo ! ) juga kelas ini katanya ehm .. pemilik nilai rata-rata terendah se-kelas 10 tahun ini . tapi tenang aja , kita yakin kita bakalan bisa bangkit dan sapatau menjadi pemilik nilai rata-rata tertinggi kedua setelah anak Bilingual Homogen yang otak nya gak tau terbuat dari apa karena di kelas ini kita punya Haifa Najib yang awalnya gue kira di imigran ilegal dari Timur Tengah yang berhasil mendongkrak rata2 10.4 dengan menorehkan nilai UTS bahasa arab , Al Qur'an , dan Agama nya 100 mameeeen ..


10.4 , pagi-pagi lo masuk kelas ini udah dihadang dengan anak-anak ngantuk yang nungguin bu neneng , our wali kelas yang khawatir ga dapet mobil dari Cawang <-- dan ini udah menjadi guyonan anak-anak tiap pagi . setelah itu ditambah dengan petuah pagi oleh ibu Neneng yang "saya gak mau pembinaan lagi dikelas ini" atau sekedar "Mana lashkar belum dateng ? aduh ibu padahal berharap dateng udah ada lashkar , gimana sih ketua kelas" . kemudian ditambah lagi dengan langsung suit buat main kutem ketika ada jam pelajaran kosong terutama di kelas matematika nya pa agus dan kelas ekonomi nya pa sarman atau kadang kadang di kelas biologi nya bu diah karena dia sibuk Briefing . kata anak2 sih kelas yang paling asik buat kutem itu kelas sosiologi , dan emang sih . pewe abis menurut gue hehe . disaat para perjaka main kutem , para betina langsung ambil posisi seperti sedang duduk diantara dua sujud untuk langsung "Ceeee.. Amiin Allah Sembaah Aaaamin" , yaa . that's true .. Saman mamen .


10.4 , pada minggu-minggu terakhir sebelum UN ini kita ngerasa kalo guru-guru udah mulai agak males ngajar , yaa mungkin mereka pada stress mikirin kakak kelas 12 yang pada mau UN kali yaa jadi banyak banget kelas kosong dan prosentase anak yang cabut amat sangat tinggi bahkan ga ada yang ngawasin kalo kita cabut , acara cabut menyabut ini terjadi ketika istirahat pergantian jam Try Out anak kelas 12 dimana pintu lobby luput dari pengawasan , dan untuk 15 - 30 menit .. Kemang Pratama is not Closed (teringat akan film The Terminal) .. , namun selain itu kalo lagi pelajaran kosong gini , kalo gak kutem yaa paling kalo anak2 lagi pada males kutemm kita semua ngalay di lantai sambil ngedengerin musik dan selalu jadi rebutan ialah iPod nya ai , iPod nya Alvin DP , iPhone nya gilang , iPod nya ahlam , hape nya arnanda yang dengan brutal dimainin sama bagas untuk sekedar main 'Crash For Dummies' <-- btw ini games asik juga loh .. selain itu , di kelas ini juga amat sering terjadi krisis Headset , kalau dulu di kelas 9 yang ada adalah krisis penghapus papan tulis yang udah berapa kali ilang dan udah ga terhitung dengan jari berapa kali kita minta yang baru ke TU .. boleh dibilang para empunya Headset di kelas ini kurang banyak , mungkin nanti akan ada terobosan baru dimana "kalo lo anak 10.4 lo harus punya Headset" ( dan ini terdengar seperti ancaman bom bunuh diri yang santer terdengar belakangan ini ) .


Yah mungkin itu aja alakadarnya tentang 10.4 , the greatest class pada tahun 2010 ini ( i hope ) , dan ini foto kita pada awal tahun 2010

and here we are in 2010 ....

No comments: